Rabu, 07 Mei 2014

PURA ULUWATU

PURA ULUWATU
Pura Uluwatu ini berada di Desa Pecatu Kecamatan Kuta Kabupaten Badung. Pura Uluwatu dalam kalau di lihat dari arah mata angin berada di arah barat daya sebagai pura untuk memuja Tuhan sebagai Batara Rudra. Kedudukan Pura  Uluwatu tersebut berhadap-hadapan dengan Pura Andakasa, Pura Batur dan Pura Besakih. Karena itu umumnya banyak umat Hindu sangat yakin di Pura Uluwatu itulah sebagai media untuk memohon karunia untuk menata kehidupan di bumi ini.

Menurut Lontar (pustaka kuna) Kusuma Dewa, Pura ini didirikan atas anjuran Mpu Kuturan sekitar abad ke 11. Pura ini salah satu dari enam Pura terbesar di Bali yg dikenal dgn nama Pura Sad Kahyangan yang disebutkan dalam Lontar Kusuma Dewa. Pura yang disebut Pura Sad Kahyangan ada enam yaitu Pura Besakih, Pura Lempuhyang Luhur, Pura Goa Lawah, Pura Uluwatu, Pura Luhur Batukaru dan Pura Pusering Jagat.
 Pura uluwatu kokoh berdiri diatas tebing setinggi 80m dari permukaan laut, dikelilingi oleh hutan yg dihuni oleh lebih dari 2000 ekor kera, yang juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang datang setiap hari ke pura Uluwatu, yang berada sekitar 25km dari pusat kota Denpasar. Jika anda datang mengunjungi pura Uluwatu anda bukan hanya melihat pura dan monyet, apalagi cuma tebing dan pemandangan yang biasa.
Anda juga dapat menyaksikan uniknya tarian KECAK & API yg pertunjukan setiap jam 18.00 hingga pukul 19.00. setiap harinya dan satu lagi sembari menonton tarian Kecak mata anda juga akan dimanjakan dengan indahnya matahari terbenam yang sakaligus anda bisa melihat dari tempat anda menonton tarian Kecak.

 Bagimana?????
Apakah anda ingin melihat secara langsung semua itu, dan bukan hanya membaca, segera hubungi,

YOGA BALI TOUR
087761554443
biyomantara@yahoo.co.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar